by

Trabas Kamtibmas Polda Jateng bersama Komunitas Trail di Jepara, Bakti Sosial Hingga Sumbang Pembangunan Masjid

Jepara – Polres Jepara | Ratusan off roader motor trail mengikuti ajang ‘Trabas Kamtibmas bareng Kapolda Jateng’ yang digelar di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Minggu (9/6/2024).

Ditandai dengan pengibaran bendera start, ratusan peserta diberangkatkan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajaran Forkopimda Jepara dan pejabat utama Polres Jepara serta tamu undangan lainnya.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng diwilayah Kabupaten Jepara ini terselenggara untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pilkada serentak 2024.

Hal ini sebagai wujud Polisi hadir juga menjadi sarana cooling system. Sesuai dengan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi. Dengan harapan dapat terjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Jepara.

“Kegiatan Trabas Kamtibmas ini tidak hanya di Polres Jepara saja. Namun diselenggarakan juga oleh Polres jajaran Polda Jawa Tengah yang lain. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri bersama masyarakat. Sehingga harapannya dapat terwujud Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa selain menyelenggarakan trabas, Polres Jepara juga mengambil kesempatan ini untuk memberikan kontribusi sosial yang bermanfaat kepada masyarakat setempat.

Sebanyak 50 paket bantuan sosial sembako disalurkan kepada warga Desa Bumiharjo yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini turut diisi dengan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat, bazar murah kebutuhan pokok, hingga penanaman pohon sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan.

“Polres Jepara bersama Polda Jateng juga memberikan bantuan donasi untuk pembangunan Masjid Nurul Huda di Dukuh Sumberejo, Desa Bumiharjo. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat langsung melalui program bakti sosial yang kami selenggarakan,” tambah AKBP Wahyu.

“Acara Trabas Kamtibmas ini diharapkan dapat menjadi contoh kegiatan yang memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan komunitas lokal dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus mempersiapkan Pilkada yang damai dan sukses di Kabupaten Jepara,” ucapnya.

Selain itu, Abituren Akpol 2003 ini meminta agar warga masyarakat juga bersama-sama menciptakan dan menjaga ketertiban, kerukunan, keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Jepara.

“Apabila terjadi gangguan kamtibmas di lapangan, kami berharap agar segera melapor ke kepolisian setempat. Apalagi saat ini, Polres Jepara telah meluncurkan hotline call center 110 atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp dengan julukan Siraju atau Polisi Jepara Juara untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan melalui pesan Chatbot Siraju pada aplikasi WhatsApp di nomor 08112894040 yang aktif 24 jam,” pungkasnya.

Sementara itu, Petinggi Desa Bumiharjo Zaenal Isnaini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Trabas Kamtibmas yang di laksanakan Polres Jepara dan Polda Jateng bersama komunitas motor trail.

“Kami warga Desa Bumiharjo merasa bahagia dan bangga atas kegiatan bakti sosial yang digelar Polres Jepara dan Polda Jateng hari ini,” ujarnya.

Selian itu, kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat, termasuk Darwoto, warga setempat.

“Terima kasih kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Polres Jepara atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami merasa terlibat secara aktif dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada dan sangat berterima kasih atas bantuan sosial dan kesehatan yang disediakan,” ujarnya.

Kemudian, ada Bintari yang merupakan warga Desa Bumiharjo. Dirinya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jawa Tengah. Karena menurutnya, hal tersebut juga banyak manfaatnya untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Kapolda Jateng dan jajaran Polres Jepara, atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bakti kesehatan, bazar murah, donasi pembangunan masjid, dan bantuan sosial yang tersalurkan melalui acara ini dapat membawa manfaat untuk kita semua,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru