by

Usai Didatangi Ganjar, Jokowi Bakal Main Bola di Lapangan Joho Sukoharjo

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Sukoharjo, pada Rabu (31/1/2024) mendatang. Dalam kunjungannya ini, Jokowi diagendakan akan bermain sepak bola dengan anak-anak warga Sukoharjo.

Kedatangan Presiden RI dibenarkan oleh Camat Sukoharjo kota, Havid Danang Purnomo Widodo.

“Benar (pak Jokowi datang), besuk Rabu (31/1/2024). Tadi sudah kami rapatkan di Kabupaten,” ucap Havid, Senin (29/1/2024).

Dalam agenda tersebut, Havid membeberkan kunjungan Presiden Joko Widodo untuk bermain bola di lapangan Joho.

“Muspika sudah koordinasi dengan seluruh stakeholder. Prinsipnya kami persiapkan bersama-sama karena nanti Pak Jokowi akan main bola dengan masyarakat sekitar pukul 15.30 WIB,” terangnya.

Havid mengaku kaget saat mendapat informasi tersebut. Sebab tiba-tiba ia mendapat panggilan telefon dari istana yang ternyata Paspampres sudah berada di lapangan.

“Ini mendadak tadi, sempat kaget tidak ada angin dan hujan tiba-tiba ditelpon istana ternyata paspampres sudah dilokasi. Kami juga kelabrakan kemudian sore ini kami rapat dengan stakeholder mulai dari muspika, tim kesehatan semua kami siapkan di tingkat kecamatan. Rencana besok di kelas Kabupaten akan ada persiapan, intinya di Kecamatan transit sudah ready,” ungkapnya.

Dalam pengecekan dilapangan tadi, Havid menyebut, tim dari istana meminta ada pembenahan, seperti lapangan yang dinilai becek. Selain itu, dalam segi pengamanan juga perlu diperhitungkan.

“Situasi kondisi tadi cek dengan Paspampres perlu ada pembenahan seperti lapangan yang becek. Tadi ada koordinasi paspampres dengan Polda dan semua sudah oke,” tandas Havid.

Sebagai informasi, sebelumnya, pada hari Selasa (24/1/2024), Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mendatangi acara Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di lapangan Joho. Dalam kampanye tersebut, Ganjar meminta agar menghargai karya seniman.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru