by

Wacana Program Makan Gratis Gunakan Dana BOS, Gibran Bakal Evaluasi

Akuntabel.id, SOLO – Pemerintah berencana akan memperdayakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk merealisasikan program makan siang gratis. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 253, 8 triliun untuk program janji kampanye pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini.

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa itu diuji coba dulu dan mengevaluasi yang kemarin.

“Inikan kita uji coba dulu, kita evaluasi bersama murid-murid, orang tua murid, guru, kepala sekolah dan lain-lain,” ucapnya, Jum’at (1/3/2024).

Gibran pun menjelaskan jika nanti ada masukan, maka akan segera dilakukan evaluasi.

“Jadi kalau ada masukan dan evaluasi akan langsung diperbaiki. Pastinya dengan skema-skema yang ada sekarang,” jelas putra sulung Presiden Jokowi ini.

Kendati demikian Gibran enggan membahas lebih lanjut soal ini. Karena saat ini akan fokus dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Kota Solo ini.

“Untuk sekarang saya fokus dengan pekerjaan yang ada di Solo dulu,” imbuhnya.

Seperti diketahui program makan siang gratis sudah disimulasikan bagi siswa di SMP N 2 Curug, Tangerang, Banten, Kamis (29/3/2024).

Dalam program makan siang gratis nanti direncanakan untuk anggaran Rp 15.000 per anak. Anggaran akan diberdayakan menggunakan BOS, hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Airlangga pemerintah bakal memberdayakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk jalankan program makan siang gratis.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru