by

Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Kapolres Jepara Gelar Silaturahmi bersama Para Da’i Kamtibmas

Polres Jepara – Polda Jateng – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama dengan para Da’i Kamtibmas dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang berlangsung di Aula Mapolres Jepara, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat bersama-sama dan bersinergi dengan para Da’i dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry dan pejabat utama polres Jepara.

Turut hadir bapak Badrudin selaku Pimpinan Da’i Kamtibmas dan anggota Penyuluh Da’i Kamtibmas Se-Kabupaten Jepara yang berjumlah 45 orang.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Da’i Kamtibmas Kabupaten Jepara atas pertemuan silaturahmi pada siang hari ini, dan semoga pertemuan silaturahmi ini tetap terjalin serta komunikasi yang berkesinambungan.

Selain itu, AKBP Wahyu menyampaikan, jika saat ini situasi dan fenomena sosial terus berkembang ditengah masyarakat.

“Saat ini berbagai situasi dan fenomena sosial terus berkembang di tengah lingkungan kita. Semakin hari tantangan dalam pemeliharaan kamtibmas semakin berat,” ucapnya.

Kapolres berharap pada segenap lapisan masyarakat khususnya para Kyai dan Ulama sebagai Dai Kamtibmas untuk bersinergi dengan tugas-tugas Polri khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami tidak mampu menyelesaikan dan menjalankan amanah yang diberikan tanpa dukungan segenap lapisan masyarakat wabil khusus para kyai-kyai dan ulama-ulama dai kamtibmas yang ada di Kabupaten Jepara,” Kata AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memberikan sambutan.

Lanjut Abituren Akpol 2003 ini menyampaikan, harapannya untuk dapat bersama dan berkolaborasi dengan segenap lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Menyikapi berbagai hal tersebut, kami selaku Polri mendapatkan amanah untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya hal tersebut bisa terjadi jika kita bersinergi dan bersama saling mendukung,” jelasnya.

Selain itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini berpesan kepada Da’i Kamtibmas Kabupaten Jepara dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Jepara, kita saling bergandengan tangan dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres mengajak, “Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Jepara, apalagi menjelang Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya.

AKBP Wahyu menambahkan, “Saat ini Polres Jepara sudah berkerja menangani berbagai permasalahan kenakalan remaja, seperti geng motor, balap liar, tawuran, minum-minuman keras, dan Polres Jepara pun sudah melakukan pembinaan edukasi maupun penindakan kepada remaja tersebut. Kami mengharapkan kepada suluruh Da’i Kamtibmas Kabupaten Jepara agar ikut serta dalam melakukan edukasi dan pengawasan kepada anak – anak kita generasi penerus bangsa,” tutupnya.

Ditempat yang sama, bapak Badrudin selaku Pimpinan Da’i Kamtibmas berharap, dengan adanya silaturahmi ini dapat menjalin hubungan baik dengan Polres Jepara dan kami siap mendukung Polres Jepara  dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Marilah kita menjaga kamtibmas dengan menyebarkan kebaikan dengan bijak dan santun,” terangnya.

Pimpinan Da’i Kamtibmas juga berharap bentuk kepedulian Polres Jepara untuk berasama-sama dengan kami menyebarkan kebaikan dengan bijak dan santun khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Acara silaturahmi berlangsung dengan penuh hikmat dan penuh keakraban serta dilanjutkan dengan diskusi membahas terkait Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru