by

Ziarah ke TMP Yudo Swargoloyo, Kapolres Sukoharjo Ajak Teruskan Semangat Yang Dikobarkan Para Pendahulu Bangsa

Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Kecamatan Polokarto, Kamis (30/6/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada pahlawan yang dipimpin Kapolres. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meletakkan karangan bunga sebagai wujud penghormatannya kepada para pahlawan yang telah gugur.

Kapolres mengungkapkan, selain untuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan kali ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76, dimana tujuannya adalah mengenang dan menghormati terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dengan adanya penghormatan ini, AKBP Wahyu menekankan, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus terus diperjuangkan semangat yang dikobarkan serta dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa.

“Semangat itu harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri, kedepannya,” tambahnya.

Di akhir upacara ziarah, Kapolres kemudian menaburkan bunga diikuti seluruh rombongan yang hadir pada Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Kecamatan Polokarto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru