by

Ajak Jokowi Kunjungi Pasar Harjodaksino, Ini Misi Gibran

Akuntabel.id, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan di sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, pada Kamis (26/5/2022) kemarin. Kunjungannya ke Pasar Mojosongo, Pasar Gede, dan Pasar Harjodaksino yakni untuk membagikan bantuan modal kepresidenan kepada para pedagang.

Dalam kunjungan tersebut, ternyata ada misi tersembunyi yang dibawa Gibran. Gibran mengatakan, pasar yang didatangi ayahnya merupakan pasar tradisional yang lama tak tersentuh, atau lama tak direvitalisasi.

“Perkembangan (pembangunan) kita laporkan ke pemeritah pusat, makanya kemarin kita ajak ke pasar-pasar yang belum tersetuh, seperti ke pasar Harjodaksino, kan masih jelek banget. Perlu perbaikan,” katanya, Jum’at (27/5/2022).

Dari tiga pasar yang dikunjungi Jokowi, Gibran menyebut, Pasar Harjodaksino menjadi fokus utamanya. Sebab Pasar Harjodaksino sudah lama tak tersentuh revitalisasi.

“Pasar-pasar yang belum tersentuh, akan kita revitalisasi, utamanya pasar Harjodaksino,” ucapnya.

Ia menuturkan, konsep revitalisasi pasar Harjodaksino akan berbeda dengan pasar-pasar lain di Kota Solo. Hal ini untuk mengakomodir saran dan masukan yang disampaikan oleh pedagang dan pembeli pasar.

“Khusus pasar Harjodaksino, konsepnya agak lain, kita usahakan desainnya 1 lantai. Soalnya kalau tingkat banyak yang komplain dari pembeli dan penjual juga. Yang penting pedagang sudah dapat bantuan, biar semangat kabeh,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru