by

Kaesang Masuk Bursa Pilwakot Solo, Gibran Beri Jawaban

Akuntabel.id, SOLO – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Solo 2024 versi Solo Raya Polling. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak Kaesang pun menanggapi masuknya sang adik di bursa bakal calon wali kota.

“Ya, itu nanti yang menentukan warga. Yang mendukung, yang menilai dan yang menentukan itu warga. Bukan kakaknya,” ucap Gibran, Rabu (13/3/2024).

Gibran mengakui jika selama ini tidak ada obrolan terkait Kaesang yang akan maju di Pilkada Solo.

“Nggak ada obrolan, tidak ada yang mengerucut ke sana. Ya, itu biar warga yang menilai bisa atau tidaknya,” ungkap dia.

Ketika disinggung mengenai PSI dan partai pengusung di Pilpres 2024 terbuka dengan nama Kaesang untuk Pilkada Solo, Gibran mengatakan soal itu bisa ditanyakan langsung ke PSI.

“Tanya PSI ya. Apalagi Pilkadanya masih lama,” ujarnya.

Bahkan saat ditanya jika nanti dianggap dinasti dengan majunya Kaesang di Pilkada Solo, Gibran menyebut lebih baik tidak usah saja.

“(Nanti dikira dinasti?) Ya wis ora sah wae (ya udah tidak usah saja),” bebernya.

Gibran menegaskan tidak ikut mengatur-ngatur soal Wali Kota Solo ke depan. Sebab hal itu agar warga Solo saja yang menentukan.

“Saya tidak berhak untuk mengatur-ngatur itu. Yang memilih, yang memutuskan biar warga saja,” tandasnya.

Seperti diketahui ada 12 nama yang masuk bursa calon wali kota di Pilkada Solo 2024 versi Solo Raya Polling.

12 nama tersebut adalah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo, Sekda Solo Budi Murtono, KGPAA Mangkunegara X, Ketua PCNU Solo Mashuri, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Rheo Fernandes (putra Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo).

Kemudian Ketua DPD II Partai Golkar Solo Sekar Tandjung, Ketua Bapilu PDIP Solo Her Suprabu, Caleg DPD DIY Yashinta Sekarwangi Mega, Rektor UNSA Astrid Widayani, Politisi PKS Sugeng Riyanto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru