by

Politisi PDIP Solo Minta Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota

Akuntabel.id, SOLO – Fraksi PDIP DPRD Solo meminta agar Gibran Rakabuming Raka mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PDIP, YF Sukasno, Rabu (17/1/2024).

“Kalau ini tidak efektif lebih baik Mas Wali mundur,” terang YF Sukasno.

Menurutnya, memang secara regulasi wali kota cuti itu sah-sah saja. Hanya saja memang dengan intensitas kegiatan Pemkot yang begitu padat dan warga butuh pelayanan maksimal itu beberapa kali wali kota cuti pasti mempengaruhi kinerja eksekutif.

Sukasno membeberkan, beberapa kali sudah terbukti bahwa Perda yang operasionalnya harus memakai Perwali tapi Perwalinya belum ada. Sehingga tidak efektif, karena kesibukan beliau.

“Itu seperti Perda Ketenagakerjaan, Pajak dan retribusi. Itu menyebabkan tidak efektif, banyak Perwali yang tidak jadi,” bebernya.

Sehingga dilanjutkan Sukasno, cuti yang dilakukan wali kota beberapa hari tersebut menyebabkan terganggunya aktivitas pemerintahan secara etika tidak etis.

“Memang tidak melanggar aturan wali kota cuti dan itu sesuai regulasi. Tapi tidak efektif dan etis jika harus dilakukan beberapa hari” ucapnya.

Sukasno menambahkan bahwa pemerintahan ini jadi tidak efektif. Karena banyak Perwali yang belum jadi padahal itu sangat penting, sehingga Perda bisa operasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru