by

Usai Nikahkan Adiknya, Jokowi Blusukan dan Bagikan Kaos

Akuntabel.id, SOLO – Usai menikahkan adiknya dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Presiden Jokowi langsung blusukan, Kamis (26/5/2022). Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat blusukan yakni Taman Balekambang, Pasar Gede, Pasar Harjodaksino, Pasar Gading hingga Pasar Mojosongo.

Dengan mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi ditemani ibu negara Iriana, putra sulung sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan cucunya Jan Ethes Srinarendra. Tampak juga Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Lokasi pertama yang dituju Presiden Jokowi adalah Taman Balekambang. Di sana Jokowi melihat-lihat taman yang akan segera direvitalisasi ini. Di Taman Balekambang, mantan Gurbernur DKI Jakarta ini bertemu dengan para seniman dan menyaksikan pertunjukan dari para seniman.

Setelah itu, Presiden Jokowi bergeser ke Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino. Saat di Pasar Gede, Presiden Jokowi diteriaki para pedagang, pengunjung dan pengguna jalan di Jalan Urip Sumoharjo sambil melambaikan tangan. Mereka juga mengabadikan aktivitas Presiden Jokowi di Pasar Gede.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga, Kamis (26/5/2022) siang.

Presiden Jokowi menoleh dengan tersenyum sambil membalas melambaikan tangan ke warga. Tidak hanya Presiden Jokowi yang diteriaki dan dipanggil Namanya, Gibran juga diteriaki dan dipanggil namanya saat berjalan sambil melihat bapaknya yang membagikan sembako.

“Mas Gibran, Mas Gibran. Jan Ethes mana,” ujar warga.

Bersama Ibu Iriani, Presiden Jokowi masuk ke dalam Pasar Gede yang merupakan peninggalan sejarah ini. Di dalam pasar, Jokowi melihat-lihat kondisi pasar dan menyapa serta sempat berbincang para pedagang.

Di para, Jokowi memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Tidak hanya itu, juga membagikan sembako kepada yang membutuhkan.

Saat hendak meninggalkan Pasar Gede, Presiden Jokowi dan cucunya Jan Ethes membagikan dan melemparkan kaos ke warga. Warga yang berada di kawasan Pasar Gede pun langsung berebut kaos yang dilempar. Sementara itu salah satu warga mengaku senang bisa dapat bantuan dari Pak Jokowi.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat sembako langsung dari Pak Jokowi. Isinya beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya. Tadi juga dapat amplop,” pungkas pengemudi becak, Marsono.

Terpisah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan tadi Pak Presiden kunjungan ke Taman Balekambang, Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino.

“Lokasi-lokasinya itu yang menentukan dari pusat semua. Masak, saya yang menentukan,” tandas dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. I absolutely love your site.. Excellent colors & theme. Did you
    make this web site yourself? Please reply back as I’m attempting to create my own blog and
    would like to learn where you got this from or just what the theme is named.
    Cheers! I saw similar here: Ecommerce

  2. Hello there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share.

    Appreciate it! You can read similar art here: Backlink Building

Berita Terbaru