by

Pelantikan Hadi dan AHY, Gibran Beri Ucapan Selamat

Akuntabel.id, SOLO – Wali Kota Solo sekaligus Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka memberikan ucapan selamat kepada Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

 

Menurut Gibran, pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto merupakan hak prerogatif presiden.

 

“Apa hubungan dengan saya? Ya itu kan hak prerogatifnya presiden, nggak ada hubungan dengan wali kota ya. Tapi yang jelas saya ucapkan selamat untuk beliau-beliau yang dilantik hari ini,” ucap Gibran saat ditemui wartawan di Kantor Balai Kota Solo, Rabu (21/2/2024).

 

Gibran pun berharap, dengan dilantiknya kedua menteri pada Kabinet Indonesia Maju tersebut, kedepan dapat terus bersinergi dengan Kot Solo.

 

“Semoga bisa terus bersinergi dengan Kota Solo,” harap Gibran.

 

Gibran menyebut, sinergitas tersebut khususnya pada program kementerian ATR/BPN yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

 

“Terutama program akementerian ATR terkait dengan PTSL, one map policy atau program-program kota lengkap yang ada di tahun lalu,” ujar Gibran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru