by

Apes, Sewa Mobil Teman, Malah Dibawa Kabur Debt Collector

Akuntabel.id, SOLO – Mobil jenis Honda Mobilio ditarik sejumlah orang yang mengaku leasing dari salah satu bank swasta, Selasa (11/6/2024) siang. Peristiwa tersebut terjadi saat mobil tengah terparkir di selatan Lapangan Sriwaru, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Kapolsek Laweyan Kompol Dani Herlambang mengatakan, mobil tersebut tengah dibawa pria berinisial BB (58) warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Korban mendapatkan mobil itu dari temannya bernama Anjar dan Marthin.

“Teman korban menggadaikan mobil itu sebesar Rp20 juta kepada korban,” kata Dani, Rabu (12/6/2024).

Namun, saat membawa mobil itu, tiba-tiba korban didatangi empat orang yang menggunakan mobil jenis Honda Freed. Mereka mengaku leasing dari salah satu bank swasta.

Dilokasi itu, korban diberitahu jika mobil yang dibawa BB bermasalah. Dimana ada tunggakan kredit selama dua tahun.

Orang yang mengaku leasing itu juga menunjukan data-data kendaraan, dan meminta kunci, lalu mengecek nomor rangka dan mesin kendaraan. Dari hasil pengecekan, datanya sesuai.

“Korban bersama tiga terlapor pergi satu mobil, dengan sopir dari pihak leasing. Mereka berhenti di selatan lapangan Sriwaru lalu turun dari kendaraan,” terangnya.

Saat turun dari mobil, korban ditanyai asal usul kendaraan tersebut. Korban mengatakan jika itu mobil gadaian dari temannya. Korban kemudian mencoba menghubungi kedua temannya tersebut.

Saat tengah menghubungi temannya, terlapor tiba-tiba masuk ke dalam Mobilo dan tancap gas meninggalkan korban. Terlapor mengarah ke timur, lalu belok ke utara. BB pun kemudian mendatangi Mapolsek Laweyan untuk membuat laporan.

“Korban tidak memiliki surat kendaraan, plat nomornya juga tidak hafal, karena plat nomor sudah diganti. Sedangkan korban juga tidak mengetahui alamat kedua temannya,” jelas Kapolsek.

Dani menambahkan, status kendaraan masih didalami. Termasuk motif dalam kasus tersebut.

“Ini kami masih lidik, termasuk motifnya. Korban juga belum membuat laporam resmi, kareja surat resmi mobil tidak ada,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

Berita Terbaru