by

Ketua RT di Pasar Kliwon Ditangkap Densus, Senapan Angin Hingga Pedang Turut Diamankan

Akuntabel.id, SOLO – Densus 88 mengamankan seorang pria terduga teroris berinisial M warga Kampung Kenteng, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. M dikenal sebagai Ketua RT 06 dan juga pedagang asesoris handphone di Pasar Klitikan, Solo.

Aktivitas Densus 88 di Kelurahan Mojo itu dibenarkan Lurah Mojo Edhi Soekono. Dia mendapatkan laporan dari ketua RW III, jika ada penangkapan satu orang warga.

“(Aktivitas Densus 88) saya dengar ada di Kelurahan Mojo. Salah satu rumah di RW III, telah dilakukan penggeledahan,” kata Edhi saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (25/1/2024).

Dihubungi terpisah, Ketua RW III Sulistyono mengatakan, M diamankan sekira subuh pagi tadi. Sementara proses penggeledahan dilakukan sekira pukul 10.00-12.00 WIB. Disana Densus 88 mengamankan sejumlah barang, termasuk berbagai senjata tajam.

“Beliau tukang (jual) asesoris HP, ketika salah satu almari dibuka isinya begitu. Ada cas HP, kabel data, dan sebagainya. Tapi yang ditemukan pertama pisau sekira 20 centimeter, lalu pisau lagi agak panjang, lalu pedang, dan golok,” kata Sulistyono.

“Ada dua buku. Di lantai atas ada senapan angin yang katanya dagangan, lengkap dengan gotrinya (peluru). Lalu ditemukan juga tiga busur panah, dan anak penah yang jumlahnya kalau tidak salah ada enam, dan tempat busur panahnya itu,” imbuhnya.

Sulistyono mengatakan, M merupakan warga pendatang di kampungnya. Dia asalnya dari RW 01 yang terkena dampak relokasi. Selama satu tahun terakhir, M dan keluarkan kemudian menempati rumah deret di RW III.

“Orangnya baik sekali sebenarnya. Tidak suka membeda-bedakan orang. Warga sekitar tadi juga kaget,” ucapnya.

Terkait statusnya yang diakui warga sekitar sebagai Ketua RT, Sulistyono mengatakan, jabatannya itu belum tersosialisasi, dan baru penunjukan sepihak dari masyakarakat.

“RT yang baru pembentukan, harusnya jangan dibentuk dulu. Harusnya paguyuban dulu. Tapi RT itu belum pemerintah, kalau saya menyebutnya sebagai tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru