by

Polres Boyolali Lakukan Pengamanan Tumang Bersholawat bersama Majelis Azzahir Pekalongan

Boyolali – Suasana khidmat dan penuh berkah menyelimuti Lapangan Perjuangan Tumang Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali, pada Kamis (13/06/2024).

Kegiatan Tumang Bersholawat yang menghadirkan Majelis Azzahir Pekalongan tersebut dihadiri ribuan jamaah.

Kegiatan ini menghadirkan ulama terkenal seperti Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan, KH Abdul Hamid Zuhri dari Dawar Boyolali, dan Ustad Kelik Gunawan Pribadi dari Sukoharjo.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Pencinta Taklim Tumang Cepogo itu dihadiri sekitar 6.000 jamaah dari Kecamatan Cepogo dan sekitarnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Boyolali mengambil langkah serius dalam pengamanan acara ini, terutama mengingat pentingnya cooling system menjelang Pilkada 2024.

Sebanyak 150 personil pengamanan dari Polres Boyolalu didukung oleh Koramil Cepogo, Banser NU Kecamatan Cepogo, Linmas Desa Cepogo, serta panitia dan unsur pemuda/lingkungan, bekerja sama untuk memastikan acara berlangsung aman dan tertib.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

“Kami mengharapkan seluruh jamaah dapat mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh panitia sehingga acara ini berjalan lancar dan aman,” ujar AKP Agung Setiawan.

Warga setempat, Rahmat, merasa bersyukur atas suksesnya acara ini. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian. Semoga acara seperti ini bisa terus berjalan lancar dan memberikan berkah bagi semua yang hadir,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments

Berita Terbaru