by

Presiden Jokowi Pulang Kampung, Rayakan Idul Adha Hingga jadi Saksi Pernikahan Keponakan

Akuntabel.id, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menjalankan Salat Id Idul Adha di kampung halaman, Kota Solo.

Menurut informasi, rencana Presiden Jokowi berada selama satu minggu ke depan dengan berbagai agenda. Seperti akan lebaran Idul Adha di Solo dengan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Presiden Jokowi juga rencana akan menjadi saksi nikah di pernikahan keponakannya ana dari adik kandungnya, yakni Idayati yang bernama Adityo Rimbo Galih Samudro pada 22 Juni 2024 nanti.

“Nanti sore Pak Presiden pulang ke Solo. Pesawat landing jam 5 atau jam 5.30 sore,” ucap Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Jumat (14/6/2024).

Teguh mengakui tidak mengetahui agenda Presiden Jokowi selama di Kota Solo.

“Saya tidak tahu acara keluarga di sana. Saya kurang tahu persis ya. Nggak tahu kita, itu bukan urusan kita, itu urusan beliau agenda apa,” tandas dia.

Sementara itu Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan bertindak sebagai saksi di pernikahan keponakannya Adityo Rimbo Galih Samudro akan melangsungkan pernikahan dengan putri mantan Ketua DPD tingkat II Golkar Solo Hardono bernama Aisyah Noorratisya.

“Iya (Pak Jokowi jadi saksi). Kalau tidak salah satunya (saksi) mantan rektor UNS Pak Ravik Rasidi,” katanya.

Akad nikah akan dilangsungkan pada Sabtu (22/6/2024) nanti sekitar pukul 07.00 WIB di rumah mempelai wanita.

“Rencana tanggal 22 Juni 2024, pukul 07.00 WIB di Jalan MT Haryono RT 02, RW 06,” ungkap dia.

Seperti diketahui Idayati merupakan satu dari tiga adik perempuan Presiden Jokowi. Selain Idayati, ada Sriyantini dan Titik Ritawati.

Pada Mei 2022 lalu, Presiden Jokowi juga telah menikahkan Idayati dengan eks Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana Solo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 comments

Berita Terbaru